Jelang Ramadan, Polres Kudus Tingkatkan Keamanan

8 March 2023 - 17:34 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kudus. Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, bakal meningkatkan pengamanan sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan menjelang bulan Ramadan. Salah satunya cara dengan melakukan patroli wilayah.

"Kami juga sudah menyusun program pengamanan selain ada kegiatan Ramadhan keliling," ujar Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto di Kudus, Rabu (8/3/2023).

Baca juga : Korlantas Polri Gandeng Google Permudah Layanan Informasi Saat Arus Mudik

Ia meminta seluruh perwira mendekatkan diri ke masyarakat dan menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi kejahatan di Kudus.

Selain itu, juga akan ada tim patroli keliling dari jajaran masing-masing polsek, termasuk tim reskrim dan kring serse juga akan mengawasi kegiatan masyarakat.

Berdasarkan kalender keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), setiap menjelang bulan puasa dan lebaran, kasus kejahatan mengalami kenaikan.

Kasus yang menonjol di Kabupaten Kudus di antaranya pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Kasus-kasus menonjol tersebut juga menjadi pekerjaan rumah kami untuk mengungkap dan menekannya. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," ujar AKBP Dydit .

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment