Jelang Pilkada Serentak, Satgas Gakum Fokus pada Pengamanan Tertutup untuk Jaga Kondusivitas Kampanye Pilkada

30 September 2024 - 19:30 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Satgas Penegakan Hukum (Gakum) Operasi Mantap Praja Turangga melaksanakan pengamanan tertutup sekaligus monitoring kegiatan kampanye rapat terbatas salah satu pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Kelurahan Manulai 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. Minggu (29/9/24)

Kegiatan ini dilakukan pada Minggu malam dengan tujuan menjaga kelancaran dan keamanan selama jalannya kampanye Pilkada serentak 2024.

Pengamanan tertutup ini difokuskan untuk memastikan situasi tetap kondusif serta menghindari potensi gangguan keamanan di lokasi acara. Satgas Gakum terus berkoordinasi dengan aparat terkait untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan kampanye berjalan dengan tertib dan sesuai aturan hukum yang berlaku.

AKP Johanis Blegur, S.H, selaku Kasubsatgas Pidum, menyampaikan bahwa Satgas Gakum berkomitmen untuk menjaga keamanan selama masa kampanye berlangsung, khususnya dalam kegiatan rapat terbatas yang digelar oleh para paslon.

"Kami melakukan pengamanan tertutup untuk memantau situasi di lapangan serta mengantisipasi segala bentuk potensi pelanggaran hukum. Monitoring ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh kegiatan kampanye berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan tetap kondusif," ungkap AKP Johanis Blegur.

Dengan adanya pengamanan dari Satgas Gakum Ops Mantap Praja Turangga, diharapkan kampanye Pilkada serentak 2024 di NTT dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, tanpa adanya gangguan atau pelanggaran yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment