Jelang Pilkada 2024, Subsatgas Sterilisasi Ops Mantap Praja Gelar Patroli di Hotel Aston Kupang untuk Pengamanan Rapat Penetapan Paslon Gubernur

23 September 2024 - 09:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Subsatgas Sterilisasi Ops Mantap Praja melaksanakan patroli dialogis, pengamanan, dan sterilisasi demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif bertempat di Hotel Aston Kupang. Minggu (22/9/24)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan rapat penetapan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT.

Sterilisasi dilakukan di seluruh area hotel, mulai dari ruang rapat hingga fasilitas umum yang akan digunakan selama kegiatan berlangsung. Proses ini bertujuan untuk memastikan bahwa lokasi rapat bebas dari potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya acara dan keselamatan para peserta.

Kasubsatgas Sterilisasi, Kompol Joni F.M. Sihombing, S.E., M.M., S.I.K., menyampaikan bahwa sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan menjelang pemilihan kepala daerah. "Sterilisasi di Hotel Aston Kupang adalah langkah penting untuk memastikan bahwa lokasi rapat penetapan paslon aman dari segala bentuk ancaman yang bisa mengganggu proses demokrasi. Kami ingin memastikan bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan aman," ujar Kompol Joni.

Baca Juga: Sebanyak 648 Personel Polda Sumsel Dibekali Pengetahuan Tentang Netralitas Dalam Pengawalan Pilkada 2024

Kompol Joni F.M. Sihombing juga menegaskan bahwa kegiatan pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga lokasi rapat, tetapi juga melibatkan patroli dialogis dengan masyarakat sekitar guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan selama tahapan pemilu berlangsung.

"Kami juga melakukan patroli dialogis untuk berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar lokasi acara. Kami berharap masyarakat dapat mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama proses pemilu ini," ungkap Kompol Joni F.M. Sihombing.

Kasubsatgas Sterilisasi itu juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari pihak penyelenggara dan masyarakat. Proses penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur diharapkan dapat berjalan dengan aman tanpa hambatan, serta menjadi bagian dari upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

Dengan adanya langkah-langkah sterilisasi dan pengamanan yang ketat, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu di Provinsi NTT dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar hingga proses pemungutan suara mendatang.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment