Jelang Pilkada 2024, Polisi Siap Bersinergi Jaga Kamtibmas di Tangerang

23 June 2024 - 12:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang. Polresta Bandara Soekarno Hatta, bersama TNI dan Angkasa Pura II siap bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas) jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes. Pol. Roberto G.M Pasaribu, S.I.K., M.Si., menyebutkan bahwa dalam waktu dekat pengamanan Pilkada akan segera dimulai.

Sehingga, pihaknya bakal melakukan pengamanan objek vital Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan sarana penghubung, baik logistik Pemilukada maupun kegiatan politik para peserta Pemilukada dari dan ke berbagai Provinsi atau Kota/Kabupaten di Indonesia.

"Sehingga diperlukan pengamanan agar dapat berjalan aman dan lancar serta kondusif," ujarnya, dilansir dari laman Antaranews, Sabtu (22/6/24).

Dalam keterangannya ia mengungkapkan bahwa dalam kesiapan pengamanan jelang Pemilu ini pihaknya bersama TNI dan AP II membahas terkait keamanan dan ketertiban untuk pelayanan dan penerbangan di Bandara Soetta.

"Agar terciptanya pelayanan yang terbaik dari Polri kepada masyarakat dan pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menambahkan, saat ini sampai awal Juli 2024 di wilayah Bandara Soetta sedang berlangsung Audit Keselamatan Penerbangan Internasional atau On Site Visit ICAO Coordinated Validation Mission (ICVM) oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO).

Oleh karena itu, dirinya berharap sinergitas TNI-Polri bersama stakeholder yang selama ini telah berjalan baik dapat terus ditingkatkan.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment