Jelang Pemilu, Posko Pengamanan Disiapkan di Seluruh Kecamatan Yogyakarta

19 October 2023 - 19:30 WIB
Foto: Dok. Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Upaya menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024 di Yogyakarta. Kapolresta Yogyakarta menggelar Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai Bersama jajaran pemerintahan daerah DIY.

Menjelang gelaran Pemilu 2024, posko pengamanan juga disiapkan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta. Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., mengatakan, posko disiapkan dalam rangka mengantisipasi kerawanan selama berjalannya tahapan pemilu.

"Posko sudah kami dirikan, ada 14 posko yang kami sebar di seluruh wilayah (kecamatan) Kota Yogyakarta," jelas Kapolresta Yogyakarta di halaman Balai Kota Yogyakarta.

Baca Juga:  Memastikan Keamanan Kotak Suara, Kapolda Kalsel Cek Langsung Kotak Suara Pemilu 2024

Kapolresta Yogyakarta menyebut pihaknya sudah melakukan persiapan untuk melakukan pengamanan selama berjalannya tahapan pemilu 2024. Pihaknya setidaknya melibatkan sekitar 1.400 personel dari unsur kepolisian dalam pengamanan pemilu ini.

“Tidak ada titik rawan terjadinya konflik menjelang pemilu 2024 di Kota Yogyakarta. Meski begitu, pihaknya tetap mempersiapkan diri dan mengantisipasi potensi-potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama berjalannya tahapan pemilu,” jelasnya, Rabu (18/10/23).

Kapolresta Yogyakarta berharap kondisi aman dan kondusif di Kota Yogyakarta tetap terjadi hingga pemilu 2024 mendatang.

"Walaupun situasi Kota Yogyakarta aman dan kondusif, tetap kita harus mempersiapkan diri mengantisipasi segala kemungkinan yang ada," ujarnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment