Jelang Pemilu 2024, Polda Kalteng Petakan Kerawanan Gangguan Kamtibmas

10 January 2023 - 07:06 WIB
Foto : palangkanews.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Jelang Pemilu 2024, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) lakukan pemetaan sejumlah daerah yang rawan gangguan kamtibmas, Senin (9/1/23).

"Jelang Pemilu 2024 tentunya Polda akan memetakan mana saja daerah yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas" jelas Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes. Pol. Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, dilansir dari antaranews.com, Senin (9/1/23).

"Untuk daerah mana saja yang rawan gangguan kamtibmas memang belum kami prediksikan, nantinya Polda Kalteng akan memetakan secepatnya untuk Pemilu 2024 agar berjalan lancar dan aman," ungkap Kabid Humas Polda Kalteng. 

Baca Juga : Polda Banten Gelar Perkara Terkait Terceburnya Mobil ke Laut di Pelabuhan Merak

Kabid Humas Polda Kalteng juga menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan perwakilan pengurus Partai Politik yang ada di daerah setempat untuk dilibatkan dalam menjaga kamtibmas di wilayah setempat.

Kabid Humas Polda Kalteng menegaskan, jangan sampai oknum-oknum perwakilan partai politik di daerah setempat, malah menjadi provokator agar daerah setempat tersebut, menjadi tidak kondusif hanya karena hal kecil namun malah dibesar-besarkan, sehingga timbul gangguan kamtibmas.

"Harapan kita, perwakilan partai di Kalteng juga wajib ikut menjaga kamtibmas di daerahnya, agar hajatan pesta demokrasi lima tahunan sekali ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," ungkap Kabid Humas Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng mengungkapkan, bahwa Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., juga mengungkapkan, bahwa potensi kerawanan kamtibmas 2023 ada lima. Dari lima kerawanan tersebut yakni kamtibmas, penggunaan media sosial, terorisme, Pemilu 2024 dan juga peredaran narkoba yang cukup marak terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Dalam pemeliharaan kamtibmas agar tetap kondusif, tentunya juga harus ada keterlibatan sejumlah stakeholder dan masyarakat. Karena kalau semua berkolaborasi, Polri sangat yakin pesta demokrasi tersebut berjalan dengan baik," tegas Kabid Humas Polda Kalteng.

Kombes. Pol. Kismanto Eko Saputro juga mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat untuk tetap menjaga iklim kamtibmas yang sudah sangat baik ini, jangan sampai terganggu.

"Mari kita jaga stabilitas kamtibmas daerah bersama-sama, karena dengan lancarnya kamtibmas maka roda perekonomian serta lain sebagainya akan berjalan lancar dan aman di daerah setempat," ungkap Kabid Humas Polda Kalteng.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment