Jelang Libur Lebaran PT KAI Semarang Catat 33% Tiket Terjual

4 April 2023 - 22:20 WIB
PT KAI

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang atau disingkat dengan Daop 4 Semarang mencatat masih tersedia sekitar 259 ribu tiket kereta api jarak jauh dengan tujuan berbagai daerah di masa angkutan Lebaran tahun ini.

"Hingga hari ini tercatat sudah terjual 124.953 tiket atau sekitar 33 persen dari jumlah kursi KA Lebaran yang disiapkan " jelas Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko dalam keterangannya seperti dilansir Antaranews, Senin (3/4/23).

Baca juga : Polisi Segel Kafe yang Beroperasi Hingga Larut Malam di Bandar Lampung

Jumlah tiket KA Angkutan Lebaran tujuan berbagai daerah dari wilayah Daop Semarang pada periode 12 April hingga 3 Mei 2023 tercatat mencapai 383.984 kursi.

Lebih lanjut, Hendri Wintoko menambahkan 13 KA reguler dan enam KA tambahan akan dioperasikan selama masa angkutan Lebaran.

Dari penjualan tiket hingga saat ini, lanjutnya, perjalanan untuk tanggal 20 dan 21 April saat arus mudik serta 25 dan 26 April saat arus balik masih menjadi favorit calon penumpang. PT KAI memastikan kesiapan moda transportasi serta infrastruktur pendukungnya untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran tahun ini.

Ia turut mengimbau agar calon penumpang merencanakan dengan baik waktu perjalanannya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment