Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Satgas Binmas Laksanakan Program Koteka Di Puncak

4 September 2022 - 13:15 WIB

Tribratanews.polri.go.id. Ilaga – Dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Satgas Binmas melaksanakan program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan menjalin komunkasi bersama Bapak Yonius Ganie selaku Kepala Suku Muara Distrik  Ilaga Utara Kabupaten Puncak, Sabtu (03/08/2022).


Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos anggota mengajak Bapak Yonius Ganie untuk bersama-sama dengan Polri menjaga Kamtibmas kondusif di wilayah Puncak.


"Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, roda perekonomian pun berjalan, masyarakat bisa  berkebun dan anak-anak bisa bersekolah" ujar Ipda Yan.

  

Dalam pertemuan tersebut, kami juga berpesan kepada Bapak Yonius Ganie agar tetap meningkatkan toleransi serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan dan menggangu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak.


“Mari kita tetap melakukan hal-hal yang positif, hindari kegiatan yang tidak perlu yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Ipda Yan.


Kami berharap hubungan Silahturahmi dan kerjasama antara Polri dalam hal ini Satgas Binmas Ops Damai Cartenz dengan Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak dapat tetap terjaga dengan baik.


Bapak Yonius Ganie dalam kesempatannya mengatakan, bahwa kami siap mendukung aparat keamanan untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Puncak.


“Dirinya juga menghimbau kepada setiap masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh issu-issu yang belum jelas kebenaranya,” kata Bapak Yonius Ganie.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak,” ujar Kasatgas Humas.


Share this post

Sign in to leave a comment