Jaga Kamtibmas Jakarta, Polda Metro Gelar Silaturahmi dengan Ormas dan Mahasiswa

3 May 2023 - 19:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya menggelar silaturahmi dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi mahasiswa. Silaturahmi itu dimaksudkan untuk menjaga iklim di DKI Jakarta, terutama keamanan dan ketertiban, agar tetap kondusif.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 110 orang terdiri dari 41 ormas dan 56 perwakilan mahasiswa di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Silaturahmi kami sebenarnya sudah sangat baik, ini adalah kegiatan yang kami ambil pasca-lebaran sambil halalbihalal," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ari Seto di Balai Polda Metro Jaya, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga:  Polisi Berhasil Bongkar Gudang Penyimpanan Jutaan Pil Tramadol dan Heximer

Brigjen Pol. Suyudi melihat komunikasi yang baik merupakan salah satu upaya dalam menyikapi dinamika permasalahan di Jakarta. "Kami mencoba berkomunikasi karena kita yakin dengan komunikasi yang cair, dengan duduk bersama seperti ini, Insya Allah segala hal yang mungkin kerap kali terjadi adanya perbedaan-perbedaan, misalnya dalam menyikapi dinamika di Jakarta ini bisa kita luruskan, " ucapnya.

Brigjen Pol. Suyudi juga menyebut bahwa acara tersebut bertujuan menciptakan keamanan mendekati tahun politik. 

"Tentunya kami juga sekaligus berpesan karena memang kami sama-sama memahami dan menyadari bahwa tahun politik ini, tentunya dinamika kamtibmas pasti akan lebih berkembang," tutur Brigjen Pol. Suyudi.

Brigjen Pol. Suyudi pun berharap, acara yang diadakan ini dapat meredam konflik sejak awal. "Dengan silaturahmi ini, kami yakin situasi ataupun potensi-potensi konflik yang mungkin bisa saja terjadi itu bisa kami redam sejak awal, " jelas Brigjen Pol. Suyudi.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment