Ini Pesan Kapolda NTT kepada 105 Personel Brimob yang Jalani Misi Kemanusiaan di Papua

4 December 2022 - 09:12 WIB
Foto : kompas.com

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Jalankan misi kemanusiaan selama satu tahun, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., melepas keberangkatan 105 personel Brimob Polda NTT ke Papua, Sabtu (3/12/22).

Dalam sambutannya, Kapolda NTT meminta para anggota Brimob bisa memenangkan hati rakyat Papua agar tetap mencintai NKRI.

Baca Juga : Kapolda Jambi: Personel Harus Jaga Marwah dan Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

"Operasi ini mengedepankan kesejahteraan dan pola pendekatan kemanusiaan. (Brimob) harus menangkan hati masyarakat Papua agar makin cinta NKRI," jelas Kapolda NTT dilansir dari kompas.com.

Kapolda NTT mengungkapkan, tugas ini merupakan bentuk kebanggaan Polda NTT. Kapolda NTT berpesan, agar anggota yang bertugas di Papua memahami tradisi dan budaya masyarakat agar mudah menyesuaikan diri.

"Ini merupakan penugasan Brimob dan penunjukan langsung Dankor Brimob Polri yang menunjukkan bahwa Brimob Polda NTT sangat dipercaya," ungkap Kapolda NTT.

Selain itu, Brimob Polda NTT diharapkan bisa menampilkan sikap dan perilaku yang baik. Kapolda NTT mengingatkan, agar 105 anggota Brimob tetap waspada karena potensi gangguan keamanan di Papua masih tinggi. Anggota Brimob juga diminta tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang ingin memisahkan masyarakat Papua dari NKRI.

"Ini tugas serius dan butuh kewaspadaan. Kalian harus ramah dan santun. jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan tulus dan iklas. tingkatkan kewaspadaan, bangun sinergi, beri pelayanan terbaik sehingga diterima di lingkungan tugas," ungkap Kapolda NTT.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment