HUT Ke – 73 Polairud, Jajaran Polairud Polda Jateng Siagakan Personel dalam Pengamanan Pemilu 2024

2 December 2023 - 11:30 WIB
Dok. Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Polda Jateng melalui Direktorat Polairud telah melakukan penetrasi guna menjaga harkamtibmas di laut maupun sepanjang garis pantai di wilayah Jawa Tengah untuk menghadapi proses demokrasi Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., saat menghadiri tasyakuran HUT Ke – 73 Polairud yang bertema ”Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Dengan peringatan ke 73 tahun Hari Jadi Polairud akan mewarnai dinas Kepolisian Khususnya di wilayah Jawa Tengah dengan terobosan kreatif nya dalam menjaga wilayah laut maupun sepanjang garis pantai yang kita miliki, ini semua untuk menunjang agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai,” jelas Kapolda, Jumat (1/12/23).

Baca Juga: Polisi Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Jelang Pemilu 2024 di Ternate

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas Polairud bekerja sama dengan Bakamla, Brimob, serta TNI AL yang secara bersama-sama mengamankan wilayah Laut, perairan termasuk di danau guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang ada. Antisipasi bencana di musim hujan juga sudah siapkan Sarpras nya ( sarana dan prasarana ) maupun personil SAR yang sewaktu-waktu bisa dikerahkan.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes. Pol. Hariyadi menjelaskan Ditpolairud Polda Jateng menyiagakan personel yang lengkap dengan segala peralatan dalam rangka penanganan terjadinya bencana saat musim hujan. Telah disiagakan satu pleton SAR Polairud (sekitar 20 orang) yang di lengkapi dengan berbagai peralatan seperti perahu karet dan alat alat lainnya.

“Koordinasi dengan instansi lintas sektor yang memiliki kemampuan juga dilakukan dalam penanganan bencana maupun kegiatan lainnya dalam rangka Harkamtibmas di wilayah Perairan,” ungkap Direktur Polairud Polda Jateng.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment