Hari Kedua KTT AIS Forum, Pengamanan Dilakukan 4 Ring

11 October 2023 - 10:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Polri menyatakan pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali hari ini dilakukan dengan pengamanan empat ring. Pengamanan tersebut sebagaimana yang telah disiapkan sejak dua bulan lalu.

“Pengamanan ada 4 ring, ring 1 tempat venue pada saat pengamanan kepala negara VVIP itu TNI dan Paspampres, namun untuk pengamanan VIP setingkat polri itu polisi,” ujar Asops Kapolri Irjen. Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca, Rabu (11/10/23).

Lebih lanjut dijelaskan, pada ring dua adalah jalur rolakir yang pengamanannya dilakukan oleh Polri. Kemudian di ring 3 dan 4 adalah kawasan utama, yaitu Nusa dua, Kuta, Sanur dan untuk kawasan penjagaan di pelabuhan dilakukan juga oleh Polri.

Baca Juga:  Kapolri Tinjau Posko Satgas Gakkum Pengamanan KTT AIS Forum 2023

Semua pengamanan yang berlaku, ujar Asops, dilakukan pemantauan melalui Command Center 91.

Untuk tantangan, ungkapnya, sama dengan saat KTT G20 dan Labuan Bajo. Semuanya sudah diantisipasi dan dipastikan penanganannya kembali saat gelar pasukan dengan melibatkan pecalang, warga lokal masyarakat Bali.

“Sudah kita imbau untuk kita menyambut tamu negara, sebagai tuan rumah yang baik kita menyambut dengan yang baik juga. Ada manfaat daripada KTT ini sendiri untuk meningkatkan ekonomi,” jelas Asops.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment