Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran, Polres Metro Jaktim Dirikan 11 Pos Pelayanan dan Pengamanan

2 April 2024 - 20:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Timur mendirikan 11 pos pelayanan dan pengamanan di wilayah tersebut untuk menghadapi arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

 "Dari 11 pos itu, tiga di antaranya pos pelayanan dan delapan pos lainnya pos pengamanan," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly di Jakarta, Selasa (2/4/24).

Kapolres menyebut, pos pelayanan didirikan di tempat-tempat yang membutuhkan pelayanan bagi pemudik. Seperti, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan dan Stasiun Jatinegara.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Kapolda Metro Jaya Minta Jajaran Awasi Rumah Kosong

Sedangkan pos pengamanan didirikan di perlintasan jalur mudik yang tersebar mulai dari Pasar Rebo hingga Cakung.

Untuk pengamanan selama arus mudik dan balik, Polres Metro Jakarta Timur mengerahkan hingga 2.400 personel yang berasal dari jajaran Polsek, Polres hingga BKO Polda Metro Jaya dan bantuan dari unsur TNI.

Kapolres mengimbau kepada pemudik yang akan melakukan perjalanan, agar menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dan mengecek fisik kelayakan kendaraan. Kemudian, tidak membawa muatan berlebihan saat di perjalanan.

Selain itu pemudik juga diminta menyiapkan fisik yang prima untuk menghadapi perjalanan jauh, sehingga mudiknya berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang merugikan diri dan orang lain.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment