Guna Amankan Perairan, Polairud Polda Maluku dan Bakamla RI Bersinergi

22 March 2024 - 15:00 WIB
Dok. Humas Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polairud Polda Maluku bersama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) bersinergi untuk mengamankan perairan Maluku melalui patroli laut secara bersama.
 
"Semoga sinergisitas patroli laut ini dapat memberikan keamanan dan mencegah berbagai pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah perairan Indonesia, termasuk Provinsi Maluku," ujar Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Kamis (21/3/24).
 
Sinergitas ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dan patroli di wilayah perairan tersebut guna mencegah berbagai kejahatan maritim.
 
Hal ini diharapkan dapat menghasilkan hasil positif dalam menangani berbagai kasus, termasuk penyelundupan barang ilegal, perompakan, dan penangkapan pelaku pencurian ikan.

Baca Juga: Kominfo Minta Perusahaan Telekomunikasi Bersiap Hadapi Pelonjakan Trafik di Idulfitri

Jenderal bintang dua tersebut menekankan pentingnya koordinasi dalam menjaga keamanan perairan Maluku, mengingat kompleksitas tantangan yang dihadapi di wilayah tersebut.
 
Dengan memperkuat kerja sama antara Polairud dan Bakamla, juga diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih efektif bagi masyarakat maritim Maluku serta menjaga stabilitas keamanan di daerah tersebut.
 
“Semoga  sinergisitas ini dapat meningkatkan efektivitas pengawasan dan penegakan hukum di perairan Maluku demi keamanan bersama,” tuturnya.
 
Ia juga memberikan apresiasi kepada Bakamla RI yang melaksanakan kegiatan patroli laut secara bersama. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan keamanan dan keselamatan di perairan laut Indonesia, khususnya provinsi Maluku.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment