Gelar Akselarasi IKPA, Kapolda Jambi: IKPA Alat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran

26 January 2023 - 09:25 WIB
Dok. Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., pimpin kegiatan akselerasi indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) Polda Jambi T.A. 2023.

Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono mengatakan bahwa kegiatan IKPA merupakan alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran kementerian dan lembaga yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Baca juga : Kapolda NTT Tinjau Kesiapan Pengamanan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

"Peserta yang hadir diharapkan membuat perencanaan yang matang dan memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada," ujar Kapolda Jambi dikutip dari Antaranews.com, Selasa (25/1/23).

Kapolda berharap para Kasatker dan Kasatwil agar selalu memperhatikan pengelolaan anggaran tersebut.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri tersebut menegaskan bahwa sepertiga negara di dunia ini akan mengalami resesi yang diakibatkan dari pengelolaan keuangan yang tidak baik. 

Apabila hak tersebut terjadi maka berdampak dengan buruknya keamanan dan ketertiban masyarakat yang menyebabkan tingginya tingkat kriminalitas.

"Kepada seluruh peserta saya harapkan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, apabila ada kendala silahkan ditanyakan kepada narasumber yang berkompeten di bidangnya," jelas Kapolda Jambi.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment