Formula E Di Jakarta Diterapkan Rekayasa Lalu Lintas

3 June 2022 - 18:09 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas saat perhelatan Formula E Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022. Skema itu nantinya akan diberlakukan di sekitar kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan, S.I.K, M.Si., mengimbau masyarakat untuk menghindari area Ancol saat hari balapan Formula E berlangsung. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

"Kami tentu berharap batasan kegiatan tersebut, masyarakat juga bisa menghindari seputar Ancol untuk mengantisipasi kemacetan, mengingat panitia penyelenggara menyampaikan kepada kami tiket yang dipasarkan sudah sold out," jelas Kabid Humas Polda Metro.

Selain itu, Polda Metro juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar pintu masuk Ancol. Ini untuk mengurai antrean kendaraan bagi masyarakat yang ingin datang menyaksikan Formula E Jakarta.

"Ditlantas sudah bekerja sama dengan pihak penyelenggara untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan," jelas Kabid Humas Polda Metro.

Kabid Humas Polda Metro mengungkapkan bahwa Polda Metro Jaya akan menurunkan 1.778 personel polisi untuk mengamankan jalannya balap mobil listrik.

"Kami berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak terjadi gangguan akibat kecelakaan," ucap Kabid Humas Polda Metro.

Sementara itu, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Marsudianto, S.I.K., mengatakan petugas kepolisian akan mengamankan area, terutama di ring dua.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya memastikan tidak akan melakukan pengaman di area dalam sirkuit, karena sudah ada satpam yang disiapkan dari Security Group Artha (SGA).

 

Sumber : otomotif.tempo.co


Share this post

Sign in to leave a comment