Final Piala Dunia U-17, Polda Jateng Siapkan Pengamanan Tiga Lapis

2 December 2023 - 19:30 WIB
Dok. Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Surakarta. Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., mengecek personel pengamanan Posko Taktis di Batalyon C Brimob dan stadion Manahan untuk memastikan semua personel sudah tergelar menjelang laga final Piala Dunia FIFA U-17 antara timnas Perancis lawan Jerman.

“Pengamanan dilakukan tiga lapis di ring satu di stadion Manahan, ring dua seputar Manahan dan ring tiga di kawasan sekitar Manahan. Personel gabungan telah disiapkan dengan rincian 3616 anggota Polri dan 403 anggota TNI,” ungkap Kapolda, Sabtu (2/12/23).

Baca Juga: Polisi Ungkap Peredaran Narkotika Jaringan Pontianak

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi mengatakan bahwa semua personel yang terlibat dibagi dalam enam satgas yang tergabung dalam operasi terpusat dengan sandi Operasi Aman Bacuya. Berdasar hasil kesiapan personel dan perkembangan kamtibmas, Optimis penyelenggaraan final Piala FIFA Dunia U-17 di Manahan akan sukses.

Kapolda mengimbau agar masyarakat mampu menjadi penonton bola yang tertib, menikmati pertandingan dan menjauhi pelanggaran hukum. Penyelenggaraan piala dunia FIFA U-17 di Indonesia merupakan pesta internasional yang membawa nama baik bangsa di tingkat dunia. Keberhasilan pelaksanaan piala dunia ini, dapat menjadi role model bagi kompetisi sepak bola di Indonesia

“Pelaksanaan Piala Dunia U-17 ini diharap mampu mendorong pertandingan-pertandingan sepak bola di Indonesia yang kondusif dan menghasilkan prestasi serta bibit unggul pesepakbola,” tutup Kapolda.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment