Dukung Kelancaran Distribusi Logistik, Polda Jatim Siap Kawal Surat Suara

25 October 2024 - 09:22 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Polda Jatim turut dukung kelancaran proses distribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Seusai melakukan peninjauan lokasi percetakan surat suara di Gresik, Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., menegaskan, bahwa jajaran di tingkat Polres, akan mengawal penuh.

“Alhamdulillah kita sudah konsolidasi, untuk distribusi nanti akan dikomunikasikan dengan pencetaan, tentunya dengan KPU,” ujar Kapolda, dilansir dari laman RRI, Kamis (24/10/24).

Dalam kesempatannya, ia menuturkan bahwa proses distribusi surat suara dilakukan secara berkala. Dimana ketika logistik tersebut siap untuk dikirim ke KPU Kabupaten Kota, akan dikawal aparat kepolisian.

“Ngawal nanti ada yang dua, ada yang tiga (anggota polisi, red). Pokoknya sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Forkopimda Jatim, bersinergi untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024, dengan memastikan bahwa proses distribusi dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Termasuk (daerah) terpencil. Kita sudah koordinasi dengan Kodam, kalau memang KPU membutuhkan kapal dan lain lain, kita sudah siap. Polair juga siap. Prinsipnya tidak ada persoalan,” jelasnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment