Ditlantas Polda Metro Tiadakan CFD Saat Hari Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

18 October 2024 - 14:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sekitar Jalan Sudirman - Thamrin saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/24).

"Biasanya hari minggu adalah CFD dengan situasi kegiatan yang akan dilakukan dengan istilahnya kegiatan besar negara kita, tentunya CFD ditiadakan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman, Jumat (18/10/24).

Dirlantas juga menyebutkan pihaknya bakal memprioritaskan pengendara yang hendak melintas di Jalan Sudirman-Thamrin yaitu kendaraan iring-iringan Presiden dan Wakil Presiden hingga tamu-tamu VVIP.

"Mungkin pada saat jam-jam perjalanan tamu VVIP karena ada banyak kepala negara yang akan hadir, tentunya kita juga menghormati tamu tersebut, akan kita utamakan tamu tersebut untuk melewati jalan Sudirman-Thamrin," ungkap Dirlantas.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar mencari jalur alternatif lain saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti.

"Masyarakat silahkan untuk bisa memilih jalur lain kalau memang tidak berkepentingan di jalur Sudirman Thamrin," pinta Dirlantas.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment