Ditlantas Polda Metro Jaya Kerahkan 100 Personil Amankan Demonstran Buruh di Gedung DPR RI

7 February 2022 - 17:09 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Jajaran kepolisian menerjunkan 100 personel Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengamankan jalannya demonstrasi buruh di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin, (07/02/22).

"Hari ini kita menerjunkan 100 personel lalu lintas," terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihak kepolisian akan menambah personel jika dalam waktu dekat massa masih terus bertambah. Namun dia memperkirakan jumlah massa tidak akan bertambah sampai siang nanti.

"Sepertinya sudah datang semua. Kami masih tunggu, kelihatannya yang datang tidak terlalu banyak ," tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan 100 personel itu ditempatkan di depan gedung DPR RI dan sepanjang jalan Gatot Subroto. Mereka bertugas mengurai kemacetan dan mengimbau massa agar tidak tumpah ke seluruh sisi jalan.

Lulusan Akabri tahun 1995 tersebut memastikan jika ada penambahan massa, aparat kepolisian tetap tidak akan melakukan penutupan Jalan Gatot Subroto. Maka dari itu, dia berharap aksi bisa berjalan dengan kondusif sehingga tidak mengganggu aktivitas warga lain.

Diinformasikan bahwa ribuan buruh se Jabodetabek tersebut menuntut empat agenda, yakni menolak omnibus law cipta kerja serta mendukung presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden, revisi UU KPK, dan mendukung Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT)

Share this post

Sign in to leave a comment