Ditlantas Polda Jabar Berlakukan Sistem One Way di Jalur Selatan Nagreg Saat Arus Balik Lebaran

31 March 2024 - 09:45 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar menerapkan sistem one way sepenggal untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik di jalur arteri selatan Nagreg, Jabar.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol. Wibowo, S.I.K, M.Hum., mengungkapkan sistem one way diberlakukan mulai dari kawasan Nagreg, Limbangan, Lewo, Malangbong, dan Gentong, Tasikmalaya. Sabtu (30/3/24)

Baca Juga: Polresta Malang Berhasil Mengungkap Motif Pengasuh Aniaya Balita Umur 3 Tahun di Malang

Kombes Pol Wibowo mengatakan, sistem one way di jalur selatan Nagreg akan dibagi menjadi empat tim. Tim one way pertama akan melakukan penarikan kendaraan dari Nagreg menuju Limbangan Garut oleh Polresta Bandung

Tim kedua melakukan penarikan kendaraan dari Limbangan menuju Pasar Lewo. Tim ketiga penarikan dari Pasar Lewo menuju Malangbong oleh Polres Garut. Sementara tim empat akan melakukan penarikan kendaraan dari Malangbong menuju Gentong hingga Tasikmalaya oleh Polresta Tasikmalaya.

Dirlantas Polda Jabar menambahkan, sistem ini akan diberlakukan saat arus balik nanti selama penerapan sistem one way, penebalan anggota akan dilakukan di sepanjang jalur maupun titik kemacetan.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment