Dirlantas Polda Jambi Lakukan Pemantauan Arus Balik Idul Fitri 1445 Hijriah, Padat Terkendali

14 April 2024 - 14:19 WIB
imcnews.id

Tribratanews.polri.go.id - Kerinci. Dirlantas Polda Jambi, Kombes. Pol. Dhafi, S.I.K., M.Si., memantau langsung kondisi arus lalu lintas di jalan lintas Barat dari Kerinci hingga Kota Jambi usai libur Idul Fitri 1445 H, Sabtu (13/4/24).

Dirlantas Polda Jambi juga mengunjungi beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan. Terkait hal tersebut, Kombes. Pol. Dhafi mengatakan bahwa arus lalu lintas terpantau padat tapi masih terkendali.

"Kita juga mengecek personil yang disiagakan di tiap-tiap pos pengamanan dan pos pelayanan serta lokasi wisata, " ungkap Kombes. Pol. Dhafi.

Selain itu, Kombes. Pol. Dhafi juga memberikan atensi di pospam untuk memantau jalur balik arah Sumatera Selatan. Dimana, kata dia, kendaraan dengan sumbu tiga ke atas (truk tronton) untuk tidak melintas dahulu selama arus balik lebaran.

Kombes. Pol. Dhafi juga menambahkan bahwa untuk prediksi arus balik nantinya akan mengalami lonjakan dan kepadatan arus lalu lintas pada H+5 hingga H+7 lebaran.

"Kita terus mengimbau kepada masyarakat khususnya yang akan melewati jalur lintas agar tetap berhati-hati dan pastikan kendaraan benar-benar siap serta di cek kelayakan kendaraan," ujar Kombes. Pol. Dhafi.

Tidak hanya itu saja, Dirlantas Polda Jambi meminta pemudik tak memaksakan diri. Jika lelah segera beristirahat.

"Segeralah beristirahat di Polsek terdekat, atau pos pelayanan mudik maupun di tes area seperti pom bensin," tutup Dirlantas Polda Jambi.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment