Densus 88 Selidiki Pemilik Peledak TNT-Senpi di Gedung Tua Bandung

8 June 2022 - 14:11 WIB


Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Bahan peledak TNT, senjata api berpeluru aktif hingga granat yang ditemukan di sebuah gedung tua di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat. Densus 88 AT Polri tengah menelusuri pemilik barang tersebut.

"Tentu tetap didalami dan di-profiling. Namun sejauh ini belum ada indikasi yang mengarah terkait pada jaringan kelompok teror," jelas Kabag Banops Densus 88 AT Polri, Kombes Aswin Siregar, Selasa (7/6/2022).

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan koordinasi pendalaman terkait penemuan warga tersebut tengah dilakukan. Koordinasi itu antara Polda Jabar, Densus 88, dan Bareskrim Polri.

"Di Bandung ada beberapa senjata api kemudian ada beberapa bahan peledak yang ditemukan Polda Jawa Barat ya. Kemudian tim dari Polda Jawa Barat berkoordinasi dengan Densus 88, berkoordinasi dengan Bareskrim, mendalami dulu baik temuan bahan peledak kemudian temuan senjata api didalami dulu," jelas Kadiv Humas Polri.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengatakan pihaknya terus melakukan pendalaman dan pengembangan. Dia menyebut pendalaman itu juga tentang ada tidaknya unsur pelanggaran aturan kepemilikan bahan peledak hingga senjata api itu.

"Nanti apabila dari pendalaman itu ada pengembangan-pengembangan lebih lanjut akan sehingga juga dikembangkan, dan dicari tersangka-tersangka lain yang terkait dengan masalah tersebut," ujarnya.

Share this post

Sign in to leave a comment