Densus 88 Polri Amankan ASN Terduga Jaringan Teroris

17 October 2022 - 09:30 WIB
sumber : antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Densus 88 Polri mengamankan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat jaringan teroris. ASN yang dibekuk berinisial S dan berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Sekar, Kelurahan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang, di Pulau Madura, Jawa Timur.

Baca juga : Ditangkap di Jakarta, 5 Terduga Teroris Diperiksa Intensif Densus 88

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Sampang, Jawa Timur AKBP Arman. Menurutnya terduga teroris ditangkap di sekitar area Monumen Trunojoyo, Kota Sampang, pada 13 Oktober 2022. Kemudian, dilakukan penggeledahan di rumah tinggal S di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Kota Sampang.

“Sejumlah barang bukti, berupa buku yang berisi tentang teroris dan paham radikal disita aparat gabungan. Saat ini terduga telah dibawa Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri," jelas Kapolres dikutip dari pmjnews, di Jawa Timur, Minggu (19/10/22) malam.

Kapolres mengaku, tidak mengetahui jaringan terduga teroris S lantaran merupakan kewenangan Tim Mabes Polri. Polres Sampang hanya membantu melakukan pengamanan, untuk eksekusi, langsung oleh Mabes Polri.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment