Dalam Rangka Untuk Mengamankan Pemilu 2024, Polres Merauke Laksanakan Taktikal Floor Game

9 November 2023 - 15:22 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Merauke. Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan, S.I.K., didampingi Kasdim 1707 Merauke, Kasat Pol PP membuka kegiatan TFG (Taktikal Floor Game) dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua selatan, Kamis (9/11/23).

Kegiatan TFG dihadiri oleh unsur Forkopimda Merauke, Danyon 755 Merauke, Ketua KPU Kabupaten Merauke, Bawaslu Kabupaten Merauke, Bawaslu Propinsi Papua selatan, Perwakilan Kejaksaan, perwakilan Pengadilan Merauke, Para PJU Polres Merauke, Danki Brimob Merauke, Para Kapolsek jajaran, para Perwira dan anggota Polres Merauke.

AKBP Sandi Sultan, S.I.K., menjelaskan bahwa tujuan dari TFG ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara pelaksanaan Pengamanan Sispamkota.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Gelar Tactical Floor Game untuk Amankan Piala Dunia U-17,

Selain itu, mengetahui pelibatan perkuatan, serta perlengkapan peralatan yang siap digunakan dalam pelaksanaan Ops Mantab Brata 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

"Bagaimana penangganan aksi Unjuk rasa yang terjadi di KPUD Kabupaten Merauke yang tidak dapat selesaikan secara komunikasi yang baik, sehingga anggota baik itu TNI, Brimob dan Polres Merauke dapat mengetahui saya berbuat apa dan bertugas apa serta bertanggung jawab kepada siapa harus jelas di TFG ini yang implementasinya akan kita gladi hari Sabtu dan Senin sudah bermain sesungguhnya dilapangan," jelasnya.

Kapolres Merauke berharap apa yang dilatihkan akan diimplementasikan dalam pelaksanaan simulasi Sispamkota, penanganan aksi unjuk rasa di KPU.

Selanjutnya, kegiatan kemudian dimulai dari pemaparan TFG dari pertahapan, pengawalan logistik Pemilu 2024 hingga tahapan pleno penetapan surat suara di KPU.

"Dari 20 Distrik 11 Polsek jajaran siap mengamankan pendistribusian logistik Pemilu 2024, personil Polri yang dilibatkan sebanyak 418 Personil, 40 Brimob dan 84 TNI untuk amankan 773 TPS di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment