Ciptakan Pemilu Damai, Polres Melawi Jamin Keamanan Kantor Bawaslu

10 January 2024 - 22:00 WIB
Humas Polres Melawi

Tribratanews.polri.go.id – Melawi. Polres Melawi turut melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Kapuas 2023-2024”. Salah satu langkah yang diambil adalah pelaksanaan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Melawi, dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu pada Selasa (9/1/24).

Kegiatan pengamanan tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan memastikan keamanan selama proses tahapan Pemilu agar dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif di titik vital seperti di sekitar kantor Bawaslu, dan KPU Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, mengungkapkan bahwa kegiatan pengamanan tersebut menjadi prioritas utama Polres Melawi dalam menyambut Pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti.

Baca Juga: Polda Jateng Bongkar Penjualan Mobil Hasil Curian

“Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung. Pengamanan di Kantor Bawaslu ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung,” ungkap Kapolres Melawi.

Kapolres Melawi juga menekankan kepada personelnya pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang aman dan demokratis.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban, mendukung pelaksanaan Pemilu yang bersih, dan menghindari segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi,” jelas AKBP MuhammadSyafii’i.

Sebagai penutup AKBP Muhammad Syafi’ menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Melawi berjalan sukses dan mendapatkan partisipasi tinggi dari masyarakat.

“Semoga saat rangkaian proses Pemilu berlangsung dengan damai dan penuh keberlanjutan, serta hasilnya mencerminkan suara dan kehendak rakyat,” tutup Kapolres Melawi.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment