Ciptakan Pemilu Damai di Perbatasan RI-PNG, Polres Keerom Turunkan 548 personel

25 January 2024 - 22:30 WIB
Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Bertempat di Stasiun LPP RRI Jayapura telah dilaksanakan dialog Interaktif dengan topik Ciptakan Pemilu Aman di Tapal Batas RI-PNG, Kamis (23/1/24).

Kapolres Keerom mengatakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Keerom sampai dengan saat ini relatif kondusif.

“Kami dari pihak Kepolisian mengajak kerjasama kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas karena luas wilayah yang begitu besar di Kabupaten Keerom tentunya ini memerlukan kerjasama menjaga supaya situasi kamtibmas tetap kondusif,” jelas Kapolres Keerom.

Baca Juga: Kapolda Babel Cek Alsus Sat Brimob Guna Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Keerom mengatakan bahwa ada 548 personel Polres Keerom yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu.

“Ada 363 personil dimana nanti untuk pergeseran pam TPS, disana ada 216 TPS disana kami akan menerjunkan 264 personil dan selain pam TPS dari kegiatan awal di KPU kita juga sudah ada yang menjaga keamanan,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Keerom mengatakan kepada masyarakat Kabupaten Keerom untuk bersama-sama bahu membahu saling menjaga, saling gotong royong satu dengan yang lain untuk menjaga situasi yang kondusif.

“Mudah-mudahan kondisi seperti ini terus kita tingkatkan sampai dengan menjelang pemilu nanti tidak hanya pemilu namun pasca pemilu juga,” pungkasnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment