Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme Polda Kalsel Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

7 August 2022 - 19:16 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Dalam rangka mencegah intoleransi, paham radikalisme dan terorisme, Polda Kalsel gelar seminar wawasan kebangsaan di SD IT Insanurahman Banjarbaru, Sabtu (06/08/22).


Pada kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Intelkam Polda Kalsel yang diwakili Kasubdit Kamneg Dit Intelkam, Kompol Paryoto SSos MIkom bersama Kesbangpol Kota Banjarbaru, Kemenag Kota Banjarbaru, Diknas Kota Banjarbaru dan Kepala Sekolah serta para guru SDIT Insanurahman Banjarbaru.


Kompol Paryoto menyampaikan kegiatan ini dilakukan guna menjaga dan menguatkan situasi kondusif dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta mengajak peserta seminar untuk menolak segala bentuk intoleransi, radikalisme serta terorisme khususnya dilingkungan sekolah.


“Kita mengajak adik-adik kita memiliki pemahaman yg sama terhadap penyebaran paham radikal di wilayah Kalsel” terang Perwira Menengah Polda Kalsel.


Sementara itu dari Kebangpol Kota Banjarbaru yaitu SITI ZAINAB SAG SAB berpesan agar lembaga pendidikan sebagai salah satu pencegahan intoleransi dan paham radikalisme.


Dari pihak Kemenag Kota Banjarbaru,  H ABDUL KARIM SAG menyampaikan rekan-rekan guru dapat memberikan pencerahan kepada murid dengan menanamkan akidah yang baik.


Adapun Kepala Sekolah SDIT Insanurahman, Saparudin SPd menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan tsb, materi yg disampaikan dari para narasumber bisa menjadi wawasan bagi para guru dalam mendidik anak – anak di sekolah.



Share this post

Sign in to leave a comment