Cegah Maraknya Begal, Polisi Terjunkan Tim Patroli Keliling Bandung Tiap Malam

27 January 2023 - 19:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Polrestabes Bandung menerjunkan 80 personel untuk patroli berkeliling wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, setiap malam hingga dini hari. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kejahatan di jalanan, seperti begal atau aksi geng motor.

"Patroli di seluruh wilayah hukum Polrestabes Bandung, di tempat-tempat biasanya kerap sekali terjadi tindak pidana. Patroli kami lakukan setiap hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Bandung," jelas Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H., dilansir dari laman antaranews, Kamis (26/1/23).

Baca juga : Atensi Pelanggaran di Jalan, Kapolda Gelar Rapat Forum Lalu Lintas se-Sumsel

Kombes. Pol. H. Aswin Sipayung menjelaskan, lokasi yang menjadi fokus patroli adalah lokasi yang pernah terjadi tindak pidana. Di antaranya, taman-taman tempat berkumpul pemuda, minimarket hingga kawasan Tamansari yang diduga menjadi sarang geng motor.

"Kami juga melakukan patroli di tempat lain yang biasa kumpul dan sering menjadi tempat perencanaan perbuatan kriminal. Kita langsung imbau, kalau tidak kita langsung bawa ke Polres," ungkap Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut melaporkan ke pihaknya apabila mengetahui adanya kelompok yang berkumpul dan diduga akan melakukan aksi kriminalitas. Dipastikan pihaknya tidak akan kendur dalam menghadapi para pelaku kriminalitas jalanan, seperti begal, geng motor dan pelaku kekerasan lainnya.

“Sejauh manapun pelaku tindak pidana kabur, kami akan selalu mengejar untuk menangkap,” tutupnya. 

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment