Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Metro Jaksel Gencarkan Program Malam Pelayanan

10 January 2023 - 21:00 WIB
kicaunews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan langkah preventif dalam mencegah kejahatan jalanan. Salah satunya dengan terus gencarkan program Malam Pelayanan Polda Metro Jaya yang dilaksanakan di sekitar wilayah hukum Polres Metro Jaksel.

Baca juga : Hadapi Bencana Alam 2023, Polri Siapkan Operasi Aman Nusa II

”Kegiatan ini kami lakukan dengan menyambangi Ketua RW. Ini kami lakukan sebagai kegiatan preventif atau penangkalan rutin setiap minggu,” jelas Kasi Humas Polres Metro Jaksel AKP Nurma Dewi, S.H., saat melakukan kegiatan malam pelayanan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al Musyarrofah bersama Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Wakapolres AKBP Harun, S.H., S.I.K., M.H., dan Kabag Ops Kompol Ardian Satrio Utomo, S.H., S.I.K.,M.Si., serta Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan, S.H., S.I.K., M.H., di Petukangan Utara, Jaksel, Senin, (9/1/23) malam.

Menurut AKP Dewi, dalam setiap pertemuan, petugas yang sudah diperintahkan juga membagikan nomor handphone kepada warga. Sehingga warga bisa langsung melaporkan setiap terjadi gangguan Kamtibmas di lingkungannya dan memberikan solusi.

“Hal itu untuk membuktikan, kami siap dihubungi selama 24 jam. Kebijakan Kapolda Metro Jaya ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sekaligus upaya untuk meningkatkan kehadiran Polisi di tengah masyarakat,” ungkap AKP Dewi, dikutip dari kicaunews.com.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment