Brimob Polda Kalsel dan TNI Laksanakan Patroli Gabungan Jaga Kondusifitas Tahun Politik

1 March 2023 - 14:20 WIB
Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Polda Kalsel bersama unsur TNI mengerahkan personel gabungan dan Satbrimobda untuk melaksanakan patroli menjaga kondusifitas pada tahun politik jelang Pemilu 2024 yang akan datang.

Baca juga : BNPT-Densus 88 Bangun Soliditas dalam Program Deradikalisasi

"Kami tingkatkan patroli gabungan TNI-Polri untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat," ujar Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., dikutip dari Antaranews.com, Selasa (28/2/23).

Irjen. Pol. Andi Rian menginstruksikan agar patroli cipta kondisi terus dilaksanakan dengan intensitas yang ditingkatkan baik siang dan malam hari.

Selain pengamanan terbuka ini, Kapolda menyebutkan, sistem pengamanan tertutup juga dilakukan dengan menggali dinamika yang berkembang di masyarakat. Menurutnya, deteksi dini penting dilakukan untuk mengetahui riak-riak di masyarakat terkait politik yang saat ini mulai ramai menuju pemilu tahun depan.

Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri tersebut menyebutkan, Pemilu Serentak 2024 kurang dari setahun lagi sehingga dibutuhkan sinergitas semua unsur untuk merapatkan barisan agar terwujud pesta demokrasi yang aman dan damai.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment