Badan Pangan Nasional Sidak Harga dan Ketersediaan Beras di Pasar Gudang Tigaraksa

18 July 2024 - 17:00 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang. Bapanas (Badan Pangan Nasional), mengecek harga dan ketersediaan beras di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Hasilnya harga terpantau baik, begitu juga dengan ketersediaannya. 

"Kita bersama-sama memantau kondisi pasokan dan harga di pasar ini. Secara prinsip harga-harga di pasar ini relatif bagus," ujar Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas, Dr. I Gusti Ketut Astawa, M.Sos., M.M., dilansir dari laman RRI, Kamis (18/7/24).

Baca Juga: Otorita IKN Ajak UMKM Isi Area Komersil

Usai memantau harga pangan di Pasar Gudang Tigaraksa , ia mengatakan, beras medium harganya Rp12 ribu-Rp12.500 per kilogram. Kemudian beras Bulog, Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) harganya di kisaran Rp12 ribu per kilogram. 

Selanjutnya harga beras premium di kisaran Rp13 ribu-Rp15 ribu per kilogram. Dia memastikan pasokan beras SPHP ke pasar dilakukan setiap pekan sehingga relatif lancar. 

Menurutnya, tersedianya beras SPHP di pasar-pasar membuat masyarakat menjadi memiliki pilihan. Artinya masyarakat bisa menyesuaikan dengan keterjangkauannya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment