Arus Balik Lebaran 2024 Mulai Padat, Polda Jateng Berlakukan Rekayasa One Way Lokal

14 April 2024 - 10:45 WIB
Radarsemarang

Tribratanews.polri.go.id - Jateng. Polda Jateng berlakukan rekayasa one way lokal dari KM 460 Salatiga hingga KM 414 Kalikangkung menyusul kepadatan kendaraan arus balik lebaran 2024 yang menuju arah Jakarta pada Sabtu (13/4/24) malam.

"Saat ini tengah kami lakukan pembersihan arus, karena kami harus mengambil keputusan one way lokal malam ini dari Salatiga ke Kalikangkung," jelas Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Sonny Irawan, dilansir dari cnnindonesia.

One way lokal diberlakukan karena kondisi di lapangan sudah padat. Kendaraan yang masuk Kalikangkung ke arah Jakarta sudah sebanyak 3.500 kendaraan per jam nya. Selain itu terjadi pula kepadatan di KM 466 B, karena penumpukan kendaraan pemudik di Rest Area KM 456.

Baca Juga: Kaya Akan Nutrisi, Ini Sederet Olahan Udang yang Baik bagi Si Kecil

"Memang kondisinya padat, di Kalikangkung terpantau sudah mencapai 3500 kendaraan per jam nya, kemudian dari petang tadi ada ketersendatan di KM 466 B karena penumpukan kendaraan di Rest Area 456," tambahnya

"Rest Area ini sepertinya jadi tempat istirahat dan belanja karena tampilannya seperti Mal dan terdapat dua bangunan berseberangan yang tersambung dengan jembatan," ungkapnya.

One way lokal ini diberlakukan pada pukul 21.30 WIB, di mana saat ini semua pintu exit tol dari Salatiga ke Kalikangkung sudah ditutup.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment