Antisipasi Kerumunan saat Malam Tahun Baru 2022, Pold Jatim Siapkan Pengaman Tiga Ring

28 December 2021 - 12:27 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Untuk mangantisipasi kerumunan masyarakat saat malam tahun baru, Polrestabes Surabaya bersama Polda Jawa Timur akan menyiapkan 3 ring. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta usai menggelar rapat koordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya, Senin (27/12/2021).

"Saat ini kami sedang menyiapkan struktur organisasi untuk pengamanan dengan membentuk 3 ring. Ring Tiga ada di titik luar perbatasan Madura, Sidoarjo, Gresik. Untuk ring Satu di pusat keramaian Surabaya," terang Kapolda Jatim.

Selain itu, pihaknya juga masih akan melakukan pengamanan di sejumlah Gereja. Kata Kapolda Jatim pada tanggal 31 Desember 2021, ada 34 Gereja yang akan dilakukan pengamanan dan pada tanggal 1 Januari 2022 ada 23 Gereja.

Jenderal Bintang Dua tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tampat keramaian agar penyebaran Covid-19 varian Omicron bisa ditekan. Begitu juga dengan pelaku-pelaku usaha agar menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Penting bagi kita untuk selalu memantau perkembangan virus baru Omicorn ini karena bagaimanapun juga partisipasi masyarakat jadi bagian penting dalam menghadapi Covid 19 ini," imbau Kapolda Jatim.

Sementara masyarakat ikut berpartisipasi dalam penangan Covid-19, Pemerintah juga akan melakukan berbagai upaya pencegahan, sehingga penyebaran Covid-19 varian Omicron bisa dicegah.

"Sinergi antara Polda Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan didukung oleh seluruh stakeholder tentunya akan berhasil kalau ada kesadaran masyarakat, kesadaran berpikir, kesadaran bertindak dan berbuat di dalam kegiatan sehari-hari khususnya nanti menghadapi tahun baru 2022," pungkas Kapolda Jatim.

Share this post

Sign in to leave a comment