Antisipasi Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2022, Polda Jabar Siap Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

19 April 2022 - 18:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza Sulfi menjelaskan terkait antisipasi penumpukan kendaraan di rest area, petugas akan menutup pintu masuk rest area dan memasang rambu imbauan bahwa rest area penuh, sehingga dapat beristirahat di rest area selanjutnya.

"Saat arus lalu lintas sangat crawded dan antrean kendaraan mencapai badan jalan tol, maka kita melaksanakan contra flow sebidang yang diberlakukan sebelum dan sesudah rest area," jelas Jenderal Bintang Satu.

Brigjen Pol. Bariza Sulfi mengatakan bahwa pihak kepolisian memberikan perhatian khusus terhadap rest area di sepanjang jalur yang dilintasi oleh para pemudik.

Untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, jajaran Polda Jabar membangun pos-pos pelayanan terpadu di rest area. Bariza juga memastikan, para petugas rest area siap memberikan pelayanan kepada para pemudik selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

"Untuk persiapannya kita koordinasi dengan pengelola tol dan rest area karena nanti akan disiapkan pos pelayanan terpadu yang melibatkan Polri, TNI, Dinkes, Dishub, dan lainnya," tutur lulusan Akabri tahun 1994.

Wakapolda Jabar membeberkan bahwa aparat kepolisian akan mempersiapakan fasilitas lain seperti ruang ibu menyusui, ruang bermain anak, pijat refleksi, pelayanan kesehatan, vaksinasi COVID-19 dan lainnya yang disediakan untuk para pemudik, agar mereka merasa nyaman saat beristirahat di rest area tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment