Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Pemilu 2024, Polres Trengkalek Bentuk Timsus

15 November 2023 - 12:00 WIB
Dokumentasi Humas Polres Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id - Jawa Timur. Polres Trenggalek membentuk tim khusus untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024. Tim khusus itu pun langsung dikukuhkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono di halaman Mapolres Trenggalek.

"Tugas utama tim ini adalah mencegah dan menindak segala bentuk ancaman maupun potensi gangguan Kamtibmas di Trenggalek," ungkap Kapolres Trenggalek dikutip dari Antara, Selasa (14/11/23).

Baca Juga: Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Konser Coldplay Hari Ini

Ia menambahkan, unit taktis tersebut memiliki tugas khusus mengantisipasi segala gangguan keamanan yang berkadar ancaman tinggi maupun kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Dengan timsus ini, langkah pencegahan maupun penindakan dilakukan lebih cepat dan efisien, demi mengantisipasi rembetan gejolak sosial-politik yang bisa mempengaruhi stabilitas kamtibmas jelang pemilu maupun pilkada ke depan.

"Personel yang terlibat di dalamnya adalah anggota pilihan yang secara kemampuan memang di atas rata-rata dan memiliki kompetensi di bidangnya,” jelasnya.

Dipastikan Kapolres bahwa tim akan bertugas selama 1x24 jam dan siap digerakkan sewaktu-waktu.


ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment