Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polda Kalteng Gelar Patroli Dialogis ke SPBU

5 September 2022 - 12:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) aman dan kondusif, personel gabungan Polda Kalteng menggelar patroli dialogis ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya pada Sabtu (3/9/2022) malam.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., melalui Kabid Humas, Kombes. Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Minggu (4/9/2022) siang.

Kabid Humas Polda Kalteng membenarkan, bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan harkamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng.

“Dalam patroli kali ini, pengawasan dan pengamanan di lokasi SPBU yang berada di Kota Palangka Raya juga pihaknya laksanakan. Tujuannya agar tidak menimbulkan antrian panjang khususnya kendaraan Roda 2 dan Roda 4 saat mengisi BBM,” ungkap Kabid Humas Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng juga menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut himbauan kepada pengendara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker juga pihaknya lakukan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, harkamtibmas pasca kenaikan harga BBM dapat tetap terjaga, aman dan kondusif,” tandasnya.


Share this post

Sign in to leave a comment