Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang KTT G20, Polairud Polres Jembrana Tingkatkan Patroli Pesisir Pantai Pengambengan

26 September 2022 - 15:10 WIB

Tribratranews.polri.go.id - Kegiatan Patroli pesisir maupun pemantauan aktivitas masyarakat nelayan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh Anggota Sat Polairud Polres Jembrana, dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat sehingga riak-riak kecil yang di duga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi.

 

Kegiatan patrol yang dilaksanakan pada Senin (26/09/2022) pkl. 12.00 Wita s/d 12.30 Wita merupakan upaya untuk menjaga situasi kawasan pesisir serta mencegah penyelundupan orang, barang dan hewan yang dilindungi lewat jalur tikus di kawasan pantai Pengambengan.

 

Anggota jaga Sat Polairud Polres Jembrana melaksanakan patroli pesisir monitoring jalur tikus di kawasan pantai Kedunen, Dsn. Kedunen, Desa Pengabengan, Kec. Negara, Kab. Jembrana, dengan tujuan untuk antisipasi kelur masuk orang, barang dan hewan yang di lindungi melalui jalur tikus, karena menghindari pemeriksaan di pelabuhan Gilimanuk yang sangat ketat, serta meminimalisir gangguan kamtibmas, terlebih menjelang G20.

 

Disamping itu tujuan patroli pesisir yang dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Jembrana juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang sedang istirahat maupun yang sedang melakukan aktivitas, terlebih menjelang diselenggarakan Konfrensi G20, situasi kamtibmas harus kondusif.

 

Selama kegiatan berlangsung diberitakan situasi dalam keadaan aman terkendali dan nihil gangguan kamtibmas. (Satuan Polairud).


Share this post

Sign in to leave a comment