Anggota Ops Damai Cartenz Diserang OTK

13 July 2023 - 17:12 WIB
Foto: Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Personel Ops Damai Cartenz 2023 dihadang sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) di Dogiyai. Pengadangan dilakukan saat personel hendak mengantarkan anggota lain ke Rumah Sakit Paniai.

"Bahwa benar, terjadi pengadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz sekitar pukul 11.00 WIT,” ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2023, Kombes. Pol. Donny Charles Go dalam keterangan tertulis, Kamis (13/7/23).

Dijelaskannya, saat itu anggota Ops Damai Cartenz sedang mengantarkan rekannya yang sakit ke rumah sakit Paniai. Di tengah jalan, tepatnya di Kampung Idakebo, Distrik Kamu Utara, Dogiyai, dihadang tujuh orang. Kemudian, anggota tersebut membuka pintu mobil dan tiba-tiba dari belakang satu orang OTK melemparkan kampak ke arah mobil yang mengakibatkan kaca pecah.

Baca Juga:  Polri Sebut Dugaan Pidana Dalam Liga 1 Tengah Disidik

“Satu anggota kami juga mengalami luka di pelipis kiri terkena kampak,” ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Tidak hanya itu, ketujuh OTK tersebut juga sempat berupaya melakukan perampasan senjata. Anggota pun meresponsnya dengan melakukan tembakan untuk membubarkan OTK dan melakukan pengejaran ke arah gunung.

"Dari kejadian tersebut, anggota kami mengalami luka di bagian pelipis, dada belakang dan kepala belakang akibat terkena senjata tajam, juga terjadi kerusakan pada kaca mobil bagian belakang,” jelasnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment