Amankan Jalannya Sidang DKPP RI, Polda Kalbar Siapkan Personel Keamanan

13 September 2024 - 20:00 WIB
pikiran-rakyat

Tribratanews.polri.go.id - Pontianak. Untuk memastikan kelancaran proses persidangan dan menciptakan suasana yang kondusif, Personel Operasi Mantap Praja Polda Kalbar bersiaga mengamankan jalannya Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI yang digelar di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes. Pol. Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, personel Operasi Mantap Praja Polda Kalimantan Barat diterjunkan ke lokasi sidang di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Sidang yang dimulai pukul 09.00 WIB ini menjadi fokus perhatian mengingat pentingnya menjaga keamanan selama penyelenggaraan sidang.

"Kita terjunkan personel Operasi Mantap Praja ini guna mencegah situasi yang tidak diinginkan, agar situasi tetap aman dan kondusif" jelasnya, dilansir dari laman pikiran-rakyat, Jumat (13/9/24).

Baca Juga: Hong Kong Open Tunggal Putra Indonesia Ginting Menang dari Chi Yu Jen

Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan proses penyelenggaraan sidang, Polda Kalimantan Barat melalui Operasi Mantap Praja terus berkomitmen memberikan pengamanan maksimal. Salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut adalah melakukan pengamanan terhadap Sidang DKPP RI yang digelar di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Pengamanan yang dilakukan tidak hanya melibatkan personel di lapangan, namun juga didukung oleh beberapai satgas lainnya untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sidang dapat berjalan lancar dan aman sehingga menghasilkan keputusan yang adil dan objektif.

"Pengamanan maksimal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sidang dapat berjalan aman dan lancar sehingga bisa menghasilkan keputusan yang adil dan objektif," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment