Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, Kakorlantas Polri Lepas Tim Pamatwil dan Mobile Command Centre

18 April 2023 - 13:00 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Ketupat 2023 Korlantas Polri dilepas Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2023 yang nantinya akan ditugaskan mulai dari Palembang hingga Jawa Timur untuk memperkuat jajaran kewilayahan, di Gedung NTMC Polri, Senin (17/4/23).

“Hari ini kita melepas staf Korlantas begitu juga rekan selaku Tim Pamatwil yang nanti penugasannya tersebar dari mulai Palembang sampai Jawa Timur, untuk memperkuat jajaran kewilayahan dalam memastikan terutama titik-titik krusial itu bisa terinformasikan dan bisa di komunikasikan langsung dari lapangan ke posko kita di Command Center Korlantas,” jelas Kakorlantas dilansir dari laman ntmcpolri.

“Tentunya mereka (tim Pamatwil) harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, SOP sesuai arahan-arahan, dan keberadaan petugas harus maksimal, dapat bermanfaat baik untuk satuan wilayah yang didatangi, serta berguna bagi masyarakat,” tambah Kakorlantas.

Baca Juga:  Kapolda Banten Cek Pengamanan Mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengatakan, selain menurunkan tim Pamatwil, Korlantas Polri juga menurunkan Mobile Command Centre (Mobil Komando) dengan teknologi canggih untuk memantau arus lalu lintas selama arus mudik dan balik, serta dapat melakukan Video Conference (Vicon) langsung untuk mendapatkan informasi di lapangan dan bisa langsung dicari solusi-solusi yang dibutuhkan.

“Bagi masyarakat yang nantinya melakukan perjalanan mudik, Korlantas Polri mengimbau untuk mengecek kendaraan yang digunakan, menjaga kesehatan, pastikan kartu E-toll berfungsi, serta diminta untuk tidak berhenti di ruas-ruas pinggir jalan tol, dan yang paling utama memantau perkembangan melalui media yang ada, agar mengetahui cara bertindak (CB) petugas Kepolisian saat adanya penerapan One Way, Contraflow dan sebagainya,” ungkap Kakorlantas.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan, dengan adanya petugas Kepolisian di lapangan diharapkan dapat memberikan satu langkah solutif untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment