400 Personel Dikerahkan Amankan Misa Pentahbisan Uskup Jayapura

2 February 2023 - 18:20 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Aparat keamanan TNI dan Polri menyiapkan pengamanan dan rekayasa lalu lintas di Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Jayapura, Papua, dalam rangka Misa Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih MGR Yanuarius Theofilus Matopai You. Bahkan, pengamanan melibatkan Tim Gegana Brimob Polda Papua untuk menterilisasi lokasi misa.

Baca juga : Polres Waropen Amankan Demo ASN dengan Humanis

"Jadi, sebanyak kurang lebih 400an personel akan amankan jalannya kegiatan Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih besok, kami juga dibantu oleh Polda Papua bersama Mitra Polri seperti Rapi, Senkom, Pramuka hingga Pemuda Gereja," ungkap Kapolresta Jayapura Kota Kombes. Pol. Victor D. Mackbon, melalui keterangan resminya, Kamis (2/2/23).

Menurut Kapolresta, terdapat beberapa rekayasa yang diberlakukan, sehingga masyarakat harus benar-benar memperhatikan agar lalu lintas tetap berjalan lancar. Salah satu rekayasanya adalah saat dilakukan tarian rakyat dengan memandu Uskup Jayapura Terpilih ke Lapangan Mandala Jayapura, jalur dari Dok maupun Kota yang melalui akan diberhentikan total hingga Uskup tiba di Stadion Mandala Jayapura.

"Kami juga akan melakukan pengalihan arus lalulintas di seputaran lokasi kegiatan, dimana dari jalur Dok V atas yang hendak kearah Dok VII dan seterusnya diarahkan melalui samping SPBU Dok V atas dan turun di depan Gereja Rehobot di atas Lapangan Mandala," jelasnya.

Ia mengimbau kepada warga Kota Jayapura untuk menjaga kondusifitas agar momen suci ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar di Kota Jayapura.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment