3 Saksi dan Korban TPPO Penjualan Ginjal Datangi Polda Metro Jaya

25 July 2023 - 14:30 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menerima kedatangan 3 orang yang merupakan saksi serta korban kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) penjualan ginjal pada hari Senin (24/7/23) malam.

Dalam keterangannya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menjelaskan bahwa ketiganya diarahkan ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:  BNPB Melaporkan 35 Bencana Terjadi Dalam Seminggu Terakhir, Paling Banyak Karhutla

“Hari Senin tanggal 24 Juli 2023, ada 3 saksi sebagai juga korban, tentunya dalam proses pemeriksaan dan juga kita lakukan pasca rehabilitasi dan pelayanan kesehatan oleh Biddokkes Polda Metro Jaya,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya dilansir dari PMJNews, Selasa (25/7/23).

Dalam keterangan yang diterima, salah satu korban yang tidak disebutkan identitasnya mengaku melalukan operasi transplantasi ginjal pada bulan lalu. “Saya operasinya tanggal 25 bulan Juni 2023,” ungkap korban.

Saat menjalani pemeriksaan kesehatan, korban merasa tidak ada keluhan yang berarti setelah menjalani operasi transplantasi ginjal. “Untuk saat ini belum ada keluhan sih. Paling ya mudah lelah aja. Buang air kecil Alhamdulillah sih enggak ada kendala, paling ya sedikit berbusa aja,” tegas korban TPPO.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment