Wujud Penghargaan Kepada Pasukan Perdamaian dalam Misi PBB MINUSCA, Pasukan Polisi Perdamaian Indonesia Mendapat Medali Kehormatan dari PBB

12 August 2022 - 10:03 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Afrika Tengah. Pasukan Polisi Perdamaian Indonesia yang tergabung Kontigen Garuda MINUSCA mendapatkan penghargaan medal parade dari PBB di Afrika Tengah pada Rabu (10/8/2022).

Pasukan Polisi Perdamaian Indonesia dipimpin oleh Kombes. Pol. Raymond Marcelino Masengi. Upacara medal parade ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Misi Perdamaian PBB untuk Afrika Tengah, Lizbeth Cullity. Dia didampingi pejabat utama Misi perdamaian untuk Afrika Tengah (MINUSCA).

Penyematan medali, diberikan secara langsung oleh Lizbeth Cullity kepada Komandan Kontingen FPU Indonesia, Kombes Pol. Raymond Marcelino Masengi. Sebagai informasi, United Nations (UN) Medal adalah sebuah medali kehormatan tertinggi dari PBB yang diberikan sebagai wujud penghargaan kepada pasukan perdamaian yang telah mengabdikan diri untuk menjalankan mandat PBB dan menjaga perdamaian di daerah misi Afrika Tengah dalam misi PBB MINUSCA.


Lizbeth mengucapkan selamat kepada seluruh personel Satgas Kontingen Garuda atas kerja sama selama melaksanakan misi di Afrika Tengah. Usai rangkaian upacara Medal Parade, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penampilan tari tidayu dan dilanjutkan menari.

Share this post

Sign in to leave a comment