Tewaskan Puluhan Orang, Indonesia Kutuk Serangan yang Terjadi di Peshawar

1 February 2023 - 19:03 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Indonesia mengutuk serangan bom bunuh diri teroris yang terjadi di masjid di Kota Peshawar, Pakistan telah mengakibatkan puluhan korban meninggal dunia dan melukai para jamaah.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga yang berduka dan mendoakan agar korban yang terluka dapat segera pulih,” ungkap Kementerian Luar Negeri RI melalui Twitter dilansir dari antaranews, Selasa (31/1/23).

Baca juga : Korban Meninggal Dunia Jadi 83 Orang Dalam Ledakan Bom di Masjid Pakistan

Saat kejadian, ruangan masjid dipenuhi oleh sekitar 400 orang dan pengebom meledakkan diri ketika ratusan orang berbaris untuk melaksanakan shalat.

Ledakan hebat itu menyebabkan lantai dua bangunan masjid itu roboh dan menimpa banyak anggota jamaah. Penyelidikan masih terus dilakukan untuk memastikan bagaimana sang penyerang bisa sampai menembus penjagaan ketat tersebut dan apakah ada orang dalam yang membantu misi itu.

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas insiden itu, yang menjadi serangan terburuk di Peshawar sejak Maret 2022.

Diketahui, Peristiwa maut itu terjadi setelah seseorang meledakkan diri dengan bom di dalam sebuah masjid penuh jamaah di sebuah kompleks yang dijaga sangat ketat di Peshawar, kota yang bergolak di barat laut.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment