Senator Australia Hina Bali Gegara Takut Wabah PMK, Sandi Uno Bereaksi

6 August 2022 - 16:23 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Senator Australia Pauline Hanson menyinggung Bali terkait penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) dalam pidatonya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menganggap sebagai penghinaan.

Pemimpin One Nation itu berpendapat turis dari Australia rawan membawa wabah PMK sepulang dari Bali karena menginjak kotoran sapi di jalanan. "Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana, kotoran sapi bertebaran, dan orang berjalan di atasnya, dan terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini [Australia]," katanya dalam unggahan video di akun Instagram @senatorpaulinehanson, Jumat (5/8).

Dalam unggahan itu, Pauline menyebut Penyakit Mulut dan Kuku merupakan ancaman serius bagi keamanan hayati Australia.

Menanggapi pernyataan Pauline, Sandiaga ikut berkomentar. Menurutnya, tudingan Pauline itu tidak sesuai fakta. "Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," tulis Sandi di akun Instagram @sandiuno.

Dia juga mengunggah video seorang warga negara Australia yang mematahkan pernyataan Pauline tersebut. “Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," kata Sandi.

Sejumlah netizen juga ikut mengomentari unggahan video di akun Pauline. Salah satunya akun @wenzrawk yang menulis, "go to sleep grandma, you're drunk."

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.431.624

Sembuh

6.255.918

Meninggal

158.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 October 2022 - 09:01
Sign in to leave a comment