RS Lapangan Indonesia Dihibahkan Ke Kementerian Kesehatan Turki

28 February 2023 - 09:27 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id - Hatay. Emergency Medical Team (EMT) melakukan serah terima fasilitas kesehatan kepada Kementerian Kesehatan Turki guna penanganan korban bencana gempa bumi beberapa waktu lalu. Serah terima itu dipimpin langsung oleh Duta besar LBBP RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, pada Senin (27/2/23).

“RS Lapangan ini kami hibahkan kepada kepada Kementerian Kesehatan Turki untuk penanganan korban gempa bumi selama tiga bulan ke depan,” ungkap Kasatgas Misi Kemanusiaan Turki 2023, Brigjen. Pol. Gatot Tri Suryanta, Selasa (28/2/23).

Baca Juga : Tim Bantuan Kemanusiaan Untuk Turki Beri Hiburan Bagi Korban

Kasatgas menjelaskan, pihak Kementerian Kesehatan Turki nantinya akan menambahkan sejumlah alat untuk melengkapi pelayanan masyarakat di RS Lapangan.

Total terdapat 18 RS MDMC Muhammadiyah dan Kementerian Kesehatan. Kemudian, 11 tenda pendukung milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan, TNI, dan Polri.

“Diharapkan RS Lapangan ini bisa meringankan dan membantu penanganan korban gempa Turki, karena rumah sakit overload, jadi masyarakat yang membutuhkan penanganan medis tetap bisa segera diberikan pelayanan di sini,” ujar Kasatgas.

(ay/sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment