Raja Charles Turut Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Kirim Pesan Khusus ke Presiden Jokowi

6 October 2022 - 15:34 WIB

Tribratanews.polri.go.idTragedi Kanjuruhan telah menyedot perhatian internasional, termasuk Raja Charles III. Raja Inggris ini mengirimkan pesan khusus kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban usai laga pertandingan Arema vs Persebaya, pekan lalu. 

"Pesan dari Raja untuk Presiden Indonesia dalam tragedi di stadion sepak bola di Malang," demikian bunyi keterangan foto yang diunggah di akun Instagram resmi Keluarga Kerajaan Inggris, pada Rabu (5/10/22).

Di dalam foto itu, terpampang isi pesan Raja Charles untuk Jokowi dan rakyat Indonesia. "Saya dan istri sangat sedih mendengar kematian dan luka di pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober. Saya menyampaikan belasungkawa mendalam kepada Anda, keluarga yang terkena dampak, dan rakyat Republik Indonesia di masa sulit ini," ujar Raja Charles.

Tak terima, sejumlah pendukung Arema turun dari tribun ke tengah lapangan. Karena situasi tak terkendali, kepolisian sempat menghadang penonton dengan menembakkan gas air mata. 

Ribuan penonton lantas berdesak-desakan ingin keluar dari stadion. Di tengah kepanikan itu, banyak penonton mengalami sesak napas, terjatuh, dan terinjak-injak hingga tewas.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/internasional/20221005200203-134-856854/raja-charles-berduka-tragedi-kanjuruhan-kirim-pesan-khusus-ke-jokowi

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment