Indonesia Kirimkan Delegasi Terbesar KTT Investasi AS

21 June 2024 - 09:30 WIB
RRI

Tribratanews.polri.polri.go.id - Jakarta. Lebih dari 80 delegasi dari Indonesia akan berpartisipasi dalam “SelectUSA Investment Summit 2024” pada 23 – 26 Juni di National Harbor, Maryland. Delegasi Indonesia terdiri atas perusahaan swasta dan BUMD, serta pejabat pemerintah Indonesia dari berbagai daerah.

Seiring dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Amerika Serikat (AS) pada 2024, menandai tonggak sejarah dengan bergabungnya 80 investor masa depan. Kata Penjabat Wakil Duta Besar AS Jason P. Rebholz, Kamis (20/06/24).

“Kami juga menandai tonggak sejarah dengan bergabungnya 80 investor masa depan dari berbagai sektor dan wilayah di Indonesia dalam SelectUSA Investment Summit 2024. Jumlah ini melampaui partisipasi Indonesia sebelumnya sejak penyelenggaraan KTT pada 2014,” ujarnya.

“Representasi yang beragam menggarisbawahi meningkatnya minat dan kepercayaan diri para investor Indonesia untuk menjajaki peluang di AS.”

SelectUSA adalah program pemerintah AS yang dipimpin oleh Departemen Perdagangan yang berfokus memfasilitasi investasi bisnis yang menciptakan lapangan kerja ke AS. Dan, meningkatkan kesadaran akan peran penting kemitraan internasional dalam menciptakan kemakmuran ekonomi secara luas.

SelectUSA Investment Summit yang digelar setiap tahun berfungsi sebagai platform penting untuk mendorong investasi langsung ke Amerika Serikat. Kemudian, meningkatkan keterlibatan ekonomi, dan memperkuat hubungan antarmanusia.

Setiap tahun SelectUSA Investment Summit mempertemukan ribuan investor dari seluruh dunia. Memberikan mereka wawasan, sumber daya, dan kesempatan berjejaring yang berharga dengan pejabat pembangunan ekonomi negara bagian dan teritori AS.

Yaitu, untuk memfasilitasi keputusan investasi di AS, seperti insentif investasi, manfaat pajak, pilihan pemilihan lokasi, dan klaster industri. Yang disesuaikan dengan minat dan tujuan tertentu.

Para peserta juga terhubung dengan pejabat pemerintah di berbagai tingkatan, termasuk perwakilan lokal, negara bagian, dan federal. Para pejabat memainkan peran penting memfasilitasi kesepakatan investasi dan memastikan lingkungan kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan bisnis.

SelectUSA Investment Summit merupakan acara penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan membina kemitraan internasional yang bermanfaat. Utamanya, bagi ekonomi AS dan investor Indonesia, untuk mendukung Kemitraan Strategis Komprehensif AS-Indonesia.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment