Perkokoh Perdamaian, Kapolda Aceh Terima Kunjungan Delegasi Crisis Management Initiative

21 September 2022 - 10:18 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Pasca 17 tahun perdamaian, Tim delegasi Crisis Management Initiative (CMI) Martti Ahtisaari, Peace Foundation Helsinki kembali berkunjung ke Aceh, Senin (19/9).

Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., menilai, kunjungan delegasi tersebut akan memberikan nilai positif dan dapat memperkokoh perdamaian Aceh yang telah terjadi pada 2005 silam di Helsinki.

"Kedatangan CMI dapat memperkokoh perdamaian yang sudah terajut. Ini juga terkait perkembangan situasi kamtibmas di Aceh," kata Kapolda Aceh usai menghadiri pertemuan dengan delegasi CMI di Meuligoe Wali Nanggroe, Selasa (20/9).

Di samping itu, Kapolda Aceh juga mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga, merawat, dan mempertahankan perdamaian Aceh yang telah dijadikan salah satu role model penanganan konflik di berbagai negara.

"CMI sendiri menjadikan perdamaian Aceh sebagai contoh penanganan konflik diberbagai negara, seperti Myanmar. Oleh karena itu, mari kita jaga dan pertahankan," ungkap Kapolda Aceh.

Share this post

Sign in to leave a comment